2 Bulan Belajar Hafidz Quran di Bekasi, 30 Imam Desa Pulang ke Gowa

Kamis, 02 April 2020 - 11:38 WIB
2 Bulan Belajar Hafidz Quran di Bekasi, 30 Imam Desa Pulang ke Gowa
Sebanyak 30 imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan akhirnya pulang kembali ke kampung halaman di Kabupaten Gowa. Foto : SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Sebanyak 30 imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan akhirnya pulang kembali ke kampung halaman di Kabupaten Gowa. Mereka pulang, setelah 60 hari berada di Quantum Akhyar Institute binaan Ustadz Adi Hidayat di Bekasi, Jawa Barat, untuk belajar hafidz Al Quran.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, para imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan ini mengikuti tiga tahapan pembelajaran yakni Takzinul Al Quran atau memperbaiki membaca alquran, menghafal Al Quran serta memperdalam ilmu agama khususnya yang berkaitan dengan Imam.

Adapun proses pemulangan para iman desa ini, lanjut Syamsuddin melibatkan sejumlah pihak, seperti Dinas Kesehatan, tim ALC QAI Bekasi dan tim Dinsos.

Sebelum kembali ke rumah masing-masing para imam ini terlebih dahulu juga dilakukan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan Pemkab Gowa di Mesjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, tidak ada yang dikarantina. Alhamdulillah mereka semua sehat wal afiat semua," ucapnya.

Sekedar diketahui bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari program 1 desa/kelurahan, 1 hafiz yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa pada tahun 2020 yang sudah dikerjasamakan dengan Ustadz Adi Hidayat.

Pemkab Gowa menargetkan dalam waktu 5 tahun akan memberangkatkan seluruh imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan dengan total 843 imam untuk menjadi penghafal Al-Qur'an.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0631 seconds (0.1#10.140)