Kekurangan Stok, PMI Gandeng Polres Pelabuhan Gelar Donor Darah

Kamis, 02 April 2020 - 16:28 WIB
Kekurangan Stok, PMI Gandeng Polres Pelabuhan Gelar Donor Darah
Kapolres Pelabuhan AKBP Muhammad Kadarislam Kasim saat melakukan donor darah untuk penuhi kebutuhan darah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jajaran Kepolisian Resor Pelabuhan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, mengadakan donor darah yang melibatkan seluruh personel polri di Mapolres Pelabuhan, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan dilakukan sebagai upaya pemenuhan stok darah yang kini mulai menipis, sejak pandemi virus Corona atau covid 19 masuk ke wilayah Sulawesi Selatan.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, saat ini ketersediaan darah di Makassar kurang, akibat masyarakat ketakutan mendonor darah di tengah pandemi Covid-19.

Mantan Kapolres Bone ini menyebut, darah yang terkumpul itu akan disumbangkan kepada masyarakat serta darah yang ada akan disimpan di bank darah milik PMI Makassar.

“Itu sebagai stok darah untuk digunakan dalam transfusi darah bagi yang pasien yang mungkin dinyatakan positif Covid-19, ” sebut polisi berpangkat dua bunga ini.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua PMI Kecamatan Ujung tanah Andi Nasrul Rewa mengatakan, minimnya stok darah diperparah dengan penyakit Demam Berdarah (DBD) yang juga ikut menyerang masyarakat.

“Stok darah PMI sekarang untuk darah A, AB dan O sangatlah kurang, jadi kita sangat bersyukur dapat bekerjasama dengan Polres Pelabuhan ini, untuk menambah stok darah di PMI,” jelas Andi Nasrul Rewa.

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal berharap agar masyarakat untuk tidak takut untuk mendonorkan darahnya di PMI Kota Makassar.
“Inshaallah kita telah menjalankan protap yang ada, jadi amanmi,” paparnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7422 seconds (0.1#10.140)