Relawan Siaga Covid-19 di 14 Desa Kecamatan Sukamaju Terbentuk

Kamis, 02 April 2020 - 19:10 WIB
Relawan Siaga Covid-19 di 14 Desa Kecamatan Sukamaju Terbentuk
Relawan tim Cpvid-19 yang dibentuk untuk mencegah penularan Corona dan mengedukasi warga. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Dalam rangka percepatan pencegahan dan antisipasi pandemi global covid-19 di Kecamatan Sukamaju, maka pemerintah setempat membentuk Tim Relawan Siaga Covid-19 di semua desa yang ada di Sukamaju. Sekadar diketahui, Sumakaju memiliki 14 desa.

Hal ini diungkap Camat Sukamaju, Muhammad Pajar. Menurutnya relawan akan bekerja maksimal memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita sudah membentuk Tim Relawan Siaga Covid-19 di semua desa,” ungkap Pajar.

Dirinya menjelaskan, tugas dan fungsi (tusi) dari Tim Relawan Siaga Covid-19 ini salah satu melakukan edukasi kepada warga desa terkait informasi covid-19 dan cara penanganannya.
Selain itu, sebut dia, tim ini juga diberi tanggung jawab mendata warga desa yang rentan sakit, utamanya balita dan lanjut usia.

“Tim ini juga diberi amanah sebagai penyambung lidah pemerintah terkait bagaimana mengimbau masyarakat hidup sehat dan bersih berdasarkan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan WHO dan pemerintah,” tutur mantan Penyuluh Pertanian ini.

Untuk itu, dia mengajak seluruh warga desa untuk ikut terlibat dan mengambil peran bersama pemerintah memerangi covid-19 yang sudah mewabah ini.

“Kita sudah ada posko induk, silakan bergabung dengan kami bersama unsur Forkopimcam,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, pemerintah kecamatan dan seluruh elemen masyarakat di Sukamaju telah melakukan penyemprotan disinfektan secara masif di rumah-rumah ibadah dan rumah warga di 14 desa.
“Alhamdulillah, partisipasi warga sungguh luar biasa,” pungkasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)