Polisi Tak Segan Amankan Warga yang Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19

Kamis, 02 April 2020 - 21:33 WIB
Polisi Tak Segan Amankan Warga yang Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19
Warga saat berdebat dengan petugas keamanan untuk menolak pemakaman jenazah Covid-19 di Gowa. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Jajaran Polres Gowa tak segan mengamankan warga, yang melakukan provokasi untuk menolak pemakaman jenazah Covid-19 yang disiapkan pemerintah di Kelurahan Samata, Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Boy Somola yang turun langsung membubarkan warga saat penolakan jenazah PDD Covid-19 mengatakan, pihaknya bakal menindak tegas warga yang menjadi provokator.

"Kami harus melakukan tindakan tegas terhadap warga yang tetap menolak dilakukannya pemakaman, karena Negara Kesatuan Republik Indonesia ini adalah milik kita semua dan bagi siapapun yang akan dimakamkan di negara ini memiliki hak yang sama dengan kita," tegasnya.

Sejauh ini pihak Polres Gowa sudah mengamankan 5 orang warga di Gowa, karena diduga menjadi provokator saat melakukan aksi penolakan pemakaman jenazah Covid-19, Kamis, (02/04/2020).

"Kembali saya imbau kepada seluruh warga Gowa untuk tidak melakukan aksi penolakan apalagi melakukan perlawanan terhadap petugas saat melaksanakan tugas karna saya tidak akan segan-segan melakukan tindakan hukum," pungkas Boy.

Pemerintah Provinsi Sulsel sudah menetapkan pemakaman jenazah Covid-19 di Gowa setelah melakukan kordianasi dengan Forkopimda.

Saat ini jajaran Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa dan Satpol PP telah melakukan pengamananan di lahan milik Pemprov tersebut.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0604 seconds (0.1#10.140)