Kabar Baik, Tidak Ada Lagi Pasien Positif Covid-19 di RSUD Parepare

Jum'at, 03 April 2020 - 13:30 WIB
Kabar Baik, Tidak Ada Lagi Pasien Positif Covid-19 di RSUD Parepare
Tim Covid-19 RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare. Foto : Humas RSUD Andi Makkasau Parepare/Doc
A A A
PAREPARE - Kabar baik datang dari RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare. Dua pasien positif Covid-19, masing-masing pasien 02 asal Kabupaten Pinrang dan pasien 03 asal Kabupaten Sidrap, dinyatakan sembuh, setelah swab terakhir menunjukkan hasil negatif.

"Alhamdulillah, semua pasien kami (yang sempat dinyatakan positif korona), sudah sembuh," ungkap bagian Humas RSUD Andi Makkasau, Farida.

Selain dua pasien yang sempat menyandang status positif corona, kata Farida, pihak rumah sakit juga sudah memulangkan dua pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni pasien 05 dan pasien 06, setelah sampel swabnya juga menunjukkan hasil negatif.

"Jumat siang ini, empat pasien kita lepas untuk dipulangkan ke rumah masing-masing. Dinas Kesehatan daerah masing-masing, juga sudah kami informasikan," ujarnya.

Dengan dipulangkannya empat pesien tersebut, tim Covid-19 RSUD Andi Makkasau, bisa bernafas lega karena tak lagi ada pasien di ruang isolasi khusus pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan tersebut. Seluruh tenaga medis yang masuk dalam tim inti Covid-19 RSUD Andi Makkasau, juga bisa beristirahat untuk sementara waktu.

Sebelumnya, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraini Sari mengatakan, kondisi kedua pasien yang positif korona, makin menunjukkan perkembangan yang positif. "Pasien semakin menunjukkan semangat dan secara fisik sehat," jelasnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3365 seconds (0.1#10.140)