alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Alumni BLK Gowa Bergerak, Sumbang 1.000 Masker untuk Masyarakat

Herni Amir

SUNGGUMINASA - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Gowa mengumpulkan 1.000 masker untuk disumbangkan secara gratis kepada masyarakat di daerah berjuluk Butta Bersejarah tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gowa, Salehuddin Bachtiar mengatakan, masker-masker itu merupakan hasil karya para alumni bidang jahit BLK Gowa.

"Saat ini, kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi masyarakat sangat diperlukan. Nah kami yang membawahi BLK yang memiliki bidang latih jahit menjahit terpanggil. Melalui para alumni peserta BLK, kami mengumpulkan masker untuk pelindung diri," ungkapnya, Jumat (3/4/2020).



"Alhamdulillah sudah ada masker hasil jahitan para alumni yang masuk. Ini kita kumpulkan dan para alumni bidang jahit sementara membuat masker-masker tersebut," kata Salehuddin.

Untuk membantu bahan baku, pihak Disnakertrans Gowa mebagikan bahan kain kepada para alumni yang merupakan bantuan BLK Makassar.

Terpisah, Kepala BLK Gowa Muchlis mengatakan, masker yang dibagikan gratis ini dibuat dari kain yang bisa dicuci dan dipakai ulang.

"Masker ini dijahit oleh beberapa alumni BLK kejuruan menjahit yang sudah mandiri dan berwirausaha. Jadi pengadaan masker ini atas partisipasi swadaya beberapa alumni bersama BLK Gowa Disnakertrans," kata Muchlis.

Salah seorang alumni Kejuruan Menjahit BLK Gowa, Nirmala mengaku sangat bangga bisa berbuat untuk daerah Gowa yang dicintainya.

"Ini salah satu kerja amal yang kami lakukan. Alhamdulillah kami menyiapkan masker-masker ini dengan harapan membantu masyarakat agar sedapat mungkin terhindar dari penyebaran corona yang sedang melanda daerah kami. Kami bangga bisa membantu pemerintah," kata Nirmala, warga Kecamatan Bontomarannu.



(man)