Maling Spesialis Cungkil Jok Motor di Kampus Unhas Ditangkap

Jum'at, 03 April 2020 - 15:01 WIB
Maling Spesialis Cungkil Jok Motor di Kampus Unhas Ditangkap
Maling spesialis cungkil jok motor di Makassar diamankan polisi. (Foto: iNews/M Nur Bone).
A A A
MAKASSAR - Polisi akhirnya berhasil menangkap maling spesialis cungkil jok sepeda motor yang kerap beraksi di lapangan olahraga Kampus Unhas Makassar. Pelaku bernama Sudirman masuk daftar pencarian orang (DPO) karena sudah berkali-kali beraksi dan selalu lolos dari sergapan aparat.

Pelarian Sudirman akhirnya terhenti setelah polisi melakukan penggerebekan di rumahnya, Jalan Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel. Maling ini ditangkap saat sedang lelap tertidur. "Pelaku ini juga DPO pencurian spesialis cungkil jok motor," kata Panit II Resmob Polsek Tamalanrea, Ipda Iqbal Kosman, Jumat (3/4/2020).

Sudirman biasa beraksi di lapangan olahraga Kampus Unhas Makassar. Dia mengincar motor yang parkir, sedangkan korbannya sedang berolahraga di sekitar lapangan tersebut. Barang-barang yang diambil antara lain dompet, tas dan telepon seluler alias ponsel.

Polisi mengamankan barang bukti antara lain enam buah tas yang berisi dompet dan ponsel. Sudirman pun mengakui perbuatannya bahwa sudah lima kali beraksi di sekitar Kampus Unhas Makassar.

"Lima kali (beraksi). Jadi kebetulan saja melihat motor, saat itu juga langsung saya cungkil (jok)," ujar dia.

Pelaku kini diamankan di ruang tahanan Polsek Tamalanrea untuk proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8590 seconds (0.1#10.140)