Cegah Virus Corona, Ratusan Mahasiswa KKN UNM Dipulangkan

Jum'at, 03 April 2020 - 16:08 WIB
Cegah Virus Corona, Ratusan Mahasiswa KKN UNM Dipulangkan
Mahasiswa KKN asal Kampus UNM dipulangkan dari Polman untuk mencegah penyebaran Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
POLMAN - Sebanyak 400 lebih mahasiswa asal Universitas Negeri Makassar (UNM), yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa wilayah di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terpaksa dipulangkan lebih awal.

Penarikan mahasiswa ini sebagai langkah pencegahan virus Covid-19. Mahasiswa UNM yang sedang KKN ini merupakan angkatan ke-XX. Mahasiswa ini baru selama 3 pekan melaksanakan KKN di Polman, padahal seharusnya selama 3 bulan sampai tanggal 9 Juni.

Rombongan mahasiswa berkumpul di lapangan Pancasila, Jumat (3/4/2020), lalu diangkut dengan menggunakan 6 bus Pariwisata ke Makassar.

Dwi Rahayu dan Indah, mahasiswi UNM mengatakan, bahwa sebelumnya ada pemberitahuan dari pihak kampusnya untuk dilakukan penarikan mahasiswa dari posko KKN masing-masing.

"Sebenarnya kami masih ada waktu 2 bulan lebih untuk KKN, tapi karena adanya virus ini makanya kami ditarik dan dipulangkan," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Cristi Nengsi mahasiswi KKN UNM mengatakan, ada sekitar 970 mahasiswa dari UNM yang melakukan KKN disebar di seluruh kabupaten di Sulsel dan Sulbar.

"Kalau di Polman ada sekitar 400 orang, termasuk yang reguler berposko disetiap kecamatan," katanya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1757 seconds (0.1#10.140)