Pasien Positif Corona di Sulsel Bertambah Jadi 82 Orang

Jum'at, 03 April 2020 - 16:21 WIB
Pasien Positif Corona di Sulsel Bertambah Jadi 82 Orang
Pasien positif virus corona di Sulsel bertambah menjadi 82 orang. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Jumlah kasus positif corona alias covid-19 di Indonesia kembali bertambah. Hingga Jumat (3/4/2020) pukul 15:40 WIB, terdapat penambahan 196 kasus sehingga total pasien covid-19 mencapai 196 orang. Selaras dengan itu, Sulsel juga mencatat adanya kenaikan kasus positif corona.

Dilansir dari laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terdata ada 16 kasus baru di Sulsel. Saat ini sudah terdata 82 pasien positif corona di Sulsel. Dilaporkan pula ada lima pasien yang meninggal dunia dan empat pasien lainnya berhasil sembuh.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menyampaikan jumlah pasien positif ini terkonfirmasi dari layanan perawatan rumah sakit untuk penderita covid-19 dan dari hasil tes laboratorium. "Pada hari ini bertambah 196 orang. Sehingga jumlah positif menjadi 1.986,” katanya.

Kata Yuri lagi, jumlah kasus yang sembuh meningkat 22 orang. Sehingga total menjadi 134 orang. "Kemudian yang meninggal bertambah 11 orang, sehinga menjadi 181 orang," ucap dia.

Penambahan ini, kata Yuri, merupakan gambaran-gambaran yang menunjukkan bahwa proses penularan virus ini masih berlangsung. Oleh karena itu, kata Yuri pertimbangkan kembali kalau akan bepergian kemanapun. "Tempat yang paling aman saat ini adalah berada di rumah bersama keluarga. Ini menjadi penting oleh karena itu pertimbangkan baik-baik."

Yuri pun menyarankan tidak usah bepergian, apalagi dalam situasi saat ini secara data dari hari ke hari kasus ini semakin bertambah. "Mari kita lindungi orang tua-orang tua kita lebih rentan. Apalagi orang dengan penyakit kronis, karena merekalah yang paling rentan manakala terinfeksi covid-19 ini. Oleh karena itu kita jaga mereka, anak kita awasi agar tidak tertular penyakit ini," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7442 seconds (0.1#10.140)