alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

WhatsApp Ketua Bawaslu Sulsel Dibajak, Pelaku Minta Uang Hingga Pulsa

Faisal Mustafa

MAKASSAR - Kontak WhatsApp Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan, Laode Arumahi dibajak oleh orang tak dikenal. Bahkan nomor tersebut masih dikuasai oleh hacker lalu digunakan untuk meminta pinjaman uang hingga pulsa dengan mengatasnamakan Laode Arumahi.

"Nomer WhatsApp saya dihacker orang. Kalau ada yang minta apapun jangan percaya, karena itu bukan saya," kata Laode Arumahi kepada SINDOnews, Jumat (3/4/2020).

Dia menuturkan kejadian itu dialaminya saat ada seseorang yang mengirimkan pesan dengan maksud membahas persoalan Covid-19 di salah satu grup.



"Terus dia minta saya supaya nomer password di SMS saya disebutkan, dari situ mulainya," jelas Arumahi.

Kendati demikian, lanjut Arumahi, hacker tersebut hanya mengambil akun WhatsApp. "Kalau telepon biasa bisa. WhatsApp saja yang dihack," tuturnya.

Hingga petang ini, disebutkan Arumahi sudah ada beberapa orang yang dihubungi oleh si pembajak dan dimintai mengirim uang.

"Banyak yang mintai uang sampai Rp5 juta, tapi orang tidak percaya. Tolong tanya teman-teman di grup atau person. Informasikan kalau WhatsApp saya dihack," paparnya.

Namun, Arumahi mengaku belum mengambil sikap untuk melaporkan kejahatan siber itu ke polisi.

"Nantilah dilihat (untuk laporan polisi nya)," tukasnya mengakhiri.

Sekadar informasi, di salah satu grup WhatsApp Alumni Lembaga Pers Washilah UIN Alauddin, sang hacker mencoba untuk menipu dengan berpura-pura meminta pulsa.

"Assalamualaikum. Di grup ini ada yg jual pulsa," tulis hacker tersebut.



(agn)