Mahasiswa di Sulsel Bakal Dapat Bantuan Pulsa untuk Kuliah Online

Jum'at, 03 April 2020 - 19:24 WIB
Mahasiswa di Sulsel Bakal Dapat Bantuan Pulsa untuk Kuliah Online
Mahasiswa di Sulsel Bakal Dapat Bantuan Pulsa untuk Kuliah Online
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menggandeng perguruan tinggi swasta untuk menginisiasi program bantuan pulsa bagi mahasiswa. Subsidi pulsa diberikan agar mahasiswa dapat menjalani kuliah online tanpa kendala koneksi internet.

Gubernur Nurdin mengaku telah menggelar rapat dengan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APBBTSI) Sulsel dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTSI) Sulsel terkait masalah tersebut.

"Soal jaringan dan kuota, saya mendapat info dari Executive Vice President Telkom Regional VII yang membahas persoalan kuota ini," kata Gubernur Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, dikutip dari Antara, Jumat (3/4/2020).

Menurut dia, Telkom membuka diri untuk menjalankan program ini. Selain itu, Pemerintah Provinsi Sulsel pun siap membantu agar proses belajar mengajar para mahasiswa tidak terhenti karena persoalan kuota internet.

"Saya juga sudah menyampaikan tadi, kalau ada sesuatu yang harus kita back-up dari provinsi, Insya Allah akan kita bantu. Yang pasti saya kira adik-adik kita tidak perlu terhenti belajar karena persoalan kuota," ujarnya.

Bagi gubernur, para mahasiswa tidak boleh terhenti proses belajarnya dan mengikuti perkuliahan hanya karena faktor akses internet. Di masa merebaknya covid-19 saat ini, belajar daring adalah solusinya.

"Saya sudah meminta Vice Presiden Regional VII Telkom, beliau tinggal menunggu suratnya seperti apa, nanti akan dibicarakan untuk pembelajaran online ini," tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4140 seconds (0.1#10.140)