Manajemen PSM Makassar Belum Bahas Soal Pemotongan Gaji Pemain

Jum'at, 03 April 2020 - 21:00 WIB
Manajemen PSM Makassar Belum Bahas Soal Pemotongan Gaji Pemain
Manajemen PSM Makassar belum membahas pemotongan gaji yang akan dilakukan dengan para pemainnya. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar belum membahas rencana pemotongan gaji pemain, pelatih dan ofisial di tengah pandemi virus Corona ini.

Meski PSSI telah mengizinkan klub untuk melakukan hal tersebut, setelah 10 klub Liga 1, termasuk PSM Makassar mengusulkan hal itu.

"Yang saya tahu, CEO PSM (Munafri Arifuddin) belum melakukan komunikasi langsung ke pemain dan ofisial. Tapi dalam waktu dekat, Pak Appi (sapaan Munafri) akan dikomunikasikan. Insyaallah," kata
Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

Sule sapaannya mengaku, baik pemain dan staf memahami situasi dan kondisi klub saat ini. Tak ada pemasukan keuangan lantaran kompetisi ditunda.

"Yang pasti, kita semua udah tahu kondisinya. Dan mau bagaimana lagi. Kita semua sudah paham bagaimana kondisi saat ini," ujarnya.

Dia yakin para pemain dan staf siap berlapang dada dengan situasi darurat ini. Sekali pun mereka hanya menerima gaji yang dipotong klub karena tidak ada kompetisi.

"Saya pantau, beberapa pemain juga sudah memberi komentar di media terkait ini (pemotongan gaji). Dan mereka saya lihat menerima pemotongan gaji ini," ungkapnya.

Pelatih PSM, Bojan Hodak sedianya tak mempermasalahkan pemotongan gaji pemain dan staf. Hanya saja, dia kecewa lantaran PSSI mengambil keputusan sepihak tanpa mendiskusikannya dengan pihak terkait.

"Federasi Indonesia (PSSI) telah mengizinkan klub untuk memberikan gaji makimal 25 persen kepada pemain selama dua bulan ke depan. Tapi anehnya itu tidak dibicarakan dulu dengan perwakilan pemain atau pelatih," sebutnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1705 seconds (0.1#10.140)