alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hasil Lab Bupati Morowali Utara yang Meninggal di Wahidin Belum Keluar

Syachrul Arsyad

MAKASSAR - Hasil laboratorium Bupati Morowali Utara (Morut), Aptripel Tumimomor, yang meninggal setelah bertatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 belum keluar.

Kepala Dinkes Sulsel, Ichsan Mustari mengatakan, meski berstatus PDP namun hasil lab almarhum belum keluar. Kepastian positif atau tidaknya bupati terpapar Corona masih menunggu hasil swab di laboratorium.

"Belum ada hasilnya. Kita masih menunggu," singkat Ichsan saat memberikan keterangan melalui Vidcon, Jumat, (03/04/2020). Baca Juga: Jenazah Bupati Morut Dimakamkan dengan Protokol Covid-19 di Gowa



Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor yang meninggal dunia, Kamis 2 April 2020 pukul 22.30 Wita, dan jenazahnya tidak dikembalikan ke kampung halamannya hingga akhirnya dimakamkan dengan protokol COVID-19, pada Jumat (3/4/2020).

Jenazah bupati dimakamkan di TPU milik Pemprov Sulsel Jalan Poros Macanda, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Utara pada Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 05.42 WITA.

Sebelumnya Bupati yang wafat pada usia 54 tahun ini merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19. Data yang dihimpun almarhum sebelumnya dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo sejak 2 April lalu.

Kasatpol PP Sulsel, Mujiono menambahkan, jenazah Bupati Morowali dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19.

"Info yang kami dapat dari teman TNI, katanya beliau dimakamkan di Samata. Itu memang lokasi khusus yang disiapkan pemprov," kata Mujiono.



(agn)