Gara-gara Suzuki Futura, SPBU di Bontonompo Terbakar

Sabtu, 04 April 2020 - 12:43 WIB
Gara-gara Suzuki Futura, SPBU di Bontonompo Terbakar
SPBU di Kecamatan Bontonompo terbakar, Sabtu (04/04/2020) pagi. Kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
SUNGGUMINASA - SPBU di Kecamatan Bontonompo terbakar, Sabtu (04/04/2020) pagi. Kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Kapolsek Bontonompo, AKP Syahrir mengatakan, kejadian berawal ketika datang satu unit kendaran roda empat merk Suzuki Futura Carry dengan No Pol DD 8334 DC yang mengisi bahan bakar premium pada pukul 05.50 Wita.

Pasca pengisian BBM lanjutnya, pemilik kendaraan menyalakan kendaraannya kemudian terjadi percikan api dari bawah mobil yang diduga sebagai penyebab kebakaran di SPBU.

Mengetahui hal itu kemudian pegawai SPBU yang berada di TKP memadamkan listrik dan mesin pompa lainnya serta berusaha mendorong mobil keluar dari area pengisian BBM agar api tidak menjalar kemesin pengisian lainnya.

"Mereka dibantu anggota Polsek Bontonompo yang tiba 10 menit pasca kejadian,"ungkapnya.

Akibatnya, kebakaran satu unit mobil dan satu mesin pengisian BBM terbakar. Kerugian materil diperkirakan sebesar Rp1 miliar rupiah.

Menurut Kapolsek, tiga unit mobil pemafam kebakaran dari Gowa dan Takalar tiba Pukul 06.30 Wita. Sijago merah kemudian dapat dipadamkan pada pukul 07.05 wita.

"Kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan terkait pengemudi kendaraan yang saat itu usai mengisi kendaraan masih dalam pencarian untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Pihak Polsek Bontonompo juga telah menghubungi identifikasi Polres Gowa untuk di lakukan identifikasi di tempat kejadian bersama 1 unit mobil pick up yang saat ini masih berada di lokasi untuk selanjutnya di bawah ke Polres Gowa.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)