Modus Bertamu, Pemuda di Parepare Gasak Motor dan Ponsel Teman

Sabtu, 04 April 2020 - 20:00 WIB
Modus Bertamu, Pemuda di Parepare Gasak Motor dan Ponsel Teman
Pelaku pencurian diamankan polisi. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).
A A A
PAREPARE - Seorang pemuda di Kota Parepare, Sulsel, ditangkap polisi atas kasus pencurian. Ironisnya, korbannya adalah temannya sendiri, dimana pelaku menggasak satu unit sepeda motor dan tiga ponsel. Modusnya bertamu dan mencuri barang-barang itu saat temannya ke kamar mandi untuk buang air.

Pelaku atas nama Iccang alias Aldi (21) diamankan tim Crime Hunter Polres Parepare di rumah kos temannya yang lain di wilayah Kota Makassar. Dari pelaku, polisi menyita satu unit sepeda motor dan dua ponsel. Adapun satu ponsel lain sudah dijual.

"Modusnya bertamu ke rumah korban. Lalu dia mengambil ponsel dan motor korban ketika sedang ke kamar mandi," kata Kanit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal, di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (4/4/2020).

Menurut dia, pelaku sempat melarikan diri ke Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk mengelabui polisi. Kemudian dia menjual satu unit ponsel korban di sana kepada seorang yang tidak dikenal.

Uang hasil pencurian tersebut kemudian dipakai pelaku berfoya-foya dan kabur ke Kota Makassar. Iccang tinggal di rumah rekannya dan ketika itulah keberadaannya diketahui petugas.

"Pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti yakni dua unit ponsel dan motor korban," ujar dia.

Barang bukti yang diamankan yakni dua unit ponsel korban, satu unit motor beserta STNK dan helm. Saat ini pelaku digiring ke Polres Parepare untuk menjalani proses hukum.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3009 seconds (0.1#10.140)