alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TPPA Pedalaman Makassar Bagikan Sembako ke Warga Prasejahtera

Herni Amir

MAKASSAR - Pandemi virus corona alias covid-19 tidak sekadar membahayakan kesehatan dan keselamatan jiwa. Wabah ini juga berdampak pada kondisi sosial-ekonomi, khususnya bagi warga prasejahtera.

Hal inilah yang mendorong Tim Peduli Pendidikan Al-Quran (TPPA) Pedalaman Makassar untuk mencanangkan program kemanusiaan yakni berbagi paket sembako kepada warga prasejahtera maupun pekerja informal, seperti tukang becak dan ojek online atau ojol.

Ketua Tim Peduli Pendidikan Al Qur'an Pedalaman Makassar, Muhammad Fauzhy, mengatakan bantuan sembako yang diberikan sebagai panggilan kemanusiaan. Apalagi saat ini masyarakat Indonesia tengah menghadapi wabah covid-19 t,ak terkecuali di Sulsel.



"Tujuan kami hanya ingin meringankan sedikit beban hidup dari mereka yang terkena dampak. Misalnya saat ini mereka susah dapat penumpang karena adanya covid-19. Makanya kami berinisiatif untuk memberi mereka sedikit bantuan," katanya, Sabtu (4/4/2020).

Paket sembako ini berupa beras, mie instan, maupun kebutuhan sehari-hari lainnya. Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi mereka kumpulkan selama satu minggu.

Dia berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu masyarakat kurang mampu dan membuka hati bagi masyarakat lainnya untuk bisa membantu sesama.

"Itu harapan kami. Semoga masyarakat bisa lebih peka dan membantu sesama. Apalagi dalam kondisi seperti ini," tandasnya.



(tyk)