alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terjebak Kobaran Api, Penyandang Disabilitas di Enrekang Tewas

Aris Bafauzi

ENREKANG - Kebakaran melanda sebuah rumah panggung di wilayah Sudu, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulsel pada Sabtu (4/4/2020). Dalam kejadian itu, seorang warga dilaporkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, korban tewas bernama Rahmat (21). Pemuda ini merupakan penyandang disabilitas tuna wicara. Ia ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Diduga Rahmat terjebak kobaran api yang membuatnya tidak bisa menyelamatkan diri. Korban diketahui merupakan penghuni rumah panggung yang ludes dilalap Si Jago Merah.



"Api berkobar begitu cepat dan warga hanya memadamkan dengan peralatan seadanya. Rahmat itu penghuni rumah dan meninggal," ujar warga setempat, Sadiq, kepada SINDOnews, Sabtu (4/4/2020).

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Sadiq menyampaikan kebakaran itu terjadi hampir bersamaan dengan hujan deras. Kondisi itu pula yang membuat kobaran api tidak merembet ke rumah lain.

"Untungnya hujan deras, jadi api tidak merembet jauh. Adapun jenazah (Rahmat) langsung akan dimakamkan," ujar dia.

Kebakaran di wilayah Sudu ini merupakan kejadian keempat di Enrekang dalam sebulan terakhir. Baznas Enrekang sendiri sudah menerima laporan musibah tersebut dan berjanji akan menyalurkan bantuan.
"Kita akan berikan bantuan, kita sudah dengar kabarnya," singkat Ilham Kadir, Komisioner Baznas Enrekang.



(tyk)