alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Meninggal karena Corona, Kakek di Lampung Sempat Ikut Ijtima Asia di Gowa

Enrico Ngantung

LAMPUNG - Seorang kakek berumur 71 tahun asal Lampung Barat dilaporkan meninggal dunia di RSU Abdoel Moeloek, Bandar Lampung, Sabtu (4/4/2020). Kakek ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona alias covid-19 sejak dua hari lalu.

Setelah ditelusuri, pasien ke-10 di RSU Abdoel Moeloek itu memiliki riwayat perjalanan mengikuti Ijtima Dunia Zona Asia di Kabupaten Gowa, Sulsel pada 19 Maret lalu. Ia pergi ke sana bersama 13 rekannya yang juga warga Lampung Barat.

Rencananya jenazah akan dikebumikan Sabtu (4/4/2020) malam ini menggunakan protokol pemakaman covid-19 di kampung asalnya, Kecamatan Sekincau, Lampung Barat.



Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengatakan pihaknya sudah memberi perintah kepada perangkat desa dan kecamatan setempat untuk melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif corona tersebut untuk segera dilakukan karantina atau isolasi mandiri.

“Untuk itu Pemkab Lampung Barat siap memberikan bantuan dalam rangka isolasi mandiri tersebut dari sisi kesehatan dan kebutuhan lain serta juga keselamatan dan perlindungannya,” tandas Bupati Lampung Barat.



(tyk)