alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bos Tim Satelit Yamaha: Skenario Terburuk Tidak Ada Balapan Tahun Ini

Sindonews

JAKARTA - Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali menyampaikan, skenario terburuk terhadap MotoGP musim ini adalah dibatalkannya semua balapan. Skenario itu tidak lepas dari banyaknya balapan yang terpaksa ditunda sebagai imbas wabah Covid-19.

Sejauh ini, MotoGP musim 2020 baru menyelenggarakan satu seri saja, yakni Qatar. Hanya saja seri tersebut hanya menggelar kelas Moto2 dan Moto3 saja. Sementara kelas MotoGP dibatalkan karena aturan negara soal penanganan Covid-19.

Hingga saat ini, sudah ada empat balapan yang terpaksa ditunda sebagai dampak dari penyebaran Covid-19. Terbaru adalah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez yang semula dijadwalkan pada 3 Mei 2020 batal digelar. Jika kondisi ini berlanjut, Razlan khawatir semua balapan MotoGP 2020 akan dibatalkan.



Padahal, menurut Razlan, pihaknya sangat menantikan MotoGP 2020. Pasalnya, tahun ini Petronas mendapat spek motor pabrikan seperti yang digunakan rider tim utama Yamaha. Tidak seperti tahun lalu, di mana mereka hanya menggunakan motor spek B.

“Bagi saya, skenario terburuk adalah bahwa tidak akan ada balapan (MotoGP) tahun ini. Padahal, kami sangat menantikan balapan tahun ini karena kami memiliki motor baru yang memiliki semua spesifikasi pabrik secara utuh, seperti yang dimiliki Valentino Rossi dan Maverick Vinales,” beber Razali, dilansir dari Marca, Minggu (5/4/2020).



(man)