alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5 Pos Dibangun Amankan Prosesi Pemakaman Jenazah Korban Covid-19

Herni Amir

SUNGGUMINASA - Sebayak lima pos didirikan untuk mengamankan prosesi pemakaman jenazah korban Covid-19 di Jalan Teratai Indah Macanda, Kabupaten Gowa.

"Ini untuk memastikan rangkaian pemakaman dapat berjalan dengan aman dan nyaman maka di lokasi tersebut dibuatkan lima pos pengamanan baik dalam bentuk bangunan tenda maupun ruko," ungkap Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan,
usai pelaksanaan serah terima tugas penjagaan, Minggu (5/4/2020).

Dia mengatakan, dengan dilakukannya serah terima penjagaan secara bersama-sama dari seluruh satuan, diharapkan sinergitas di seluruh instansi dapat terus terjalin.



Menurut AKP Mangatas, ada 70 personel gabungan yang disiagakan di lokasi pemakaman seluas 1,4 hektare yang merupakan milik Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut. Mereka dari personel Brimob, Polres Gowa, Kodim 1409, Kavaleri dan Satpol PP.

Tujuan dilakukannya pengamanan terhadap lokasi pemakaman ini, kata dia untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pihak keluarga korban maupun petugas pemakaman.

Selain itu, juga untuk memastikan kesiapan personel dalam bertugas memastikan rangkaian pemakaman dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, untuk memastikan pos pengamanan steril dari virus, penyemprotan disinfektan telah dilakukan.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih terhadap kepedulian personel dalam menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini dengan harapan pada pos-pos pengamanan ini benar-benar steril dari virus yang ada," tutur Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola.

"Walaupun kita sebagai pejuang kemanusiaan tidak boleh takut pada virus ini, namun kewaspadaan pada penularan harus diantisipasi," pungkas Boy Samola.



(man)