alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siap Usung Husler, PKB Tak Persoalkan Figur Kandidat Wakil

Muhaimin

MAKASSAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) perlahan mulai menentukan arah dukungannya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lutim 2020. Partai ini condong ke petahana yaitu Muh Thoriq Husler.

Ketua Desk Pilkada DPW PKB Sulsel, Wahyuddin Kessa mengatakan, proses penjaringan bakal calon untuk Pilkada Lutim sudah sampai di DPP. Namun dia membocorkan arah dukungan partainya lebih dekat ke Husler.

"Kalau Lutim, kita hampir pasti ke bupati (Husler). Kerja-kerja beliau selama ini kami anggap berhasil," kata Wahyuddin saat dihubungi melalui sambungan telepon.



Mantan legislator DPRD Sulsel ini menyebutkan, hubungan pengurus DPC PKB dengan Golkar di Lutim sangat baik dan harmonis. Husler sendiri merupakan Ketua DPD II Golkar Lutim. Indikator tersebut kata Wahyuddin, membuat pihaknya sulit untuk mengusung kandidat lain.

Soal wakil, Wahyuddin menyebutkan PKB tak mau mengekang Husler. Pihaknya memberikan keleluasaan kepada petahana untuk memilih wakilnya.

"Kita tidak (menyodorkan kader sebagai wakil). Kita menyerahkan saja sepenuhnya ke beliau (untuk menentukan pendamping)," sebut Wahyuddin.

PKB sendiri hanya mengontrol satu kursi di parlemen Lutim. Partai besutan Muhaimin Iskandar ini juga belum menyerahkan surat tugas ke Husler.



(agn)