Susu Kambing Diklaim Lebih Menyehatkan dari Susu Apapun di Dunia

Senin, 06 April 2020 - 00:05 WIB
Susu Kambing Diklaim Lebih Menyehatkan dari Susu Apapun di Dunia
Bagaimana jika sekali-sekali kamu menggantinya dengan minum susu kambing, manfaatnya tak kalah sama susu sapi loh. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kalau minum susu sapi mungkin sudah biasa kamu lakukan. Selain rasanya enak, susu sapi mengandung banyak manfaat yang menyehatkan untuk tubuh. Meski demikian, bagaimana jika sekali-sekali kamu menggantinya dengan minum susu kambing, manfaatnya tak kalah sama susu sapi loh.

Dilansir dari penelitian Journal of American Medicine, susu kambing yang diklaim lebih baik dari susu hewan apapun di dunia. Sebagaimana diurai di bawah ini

1. Menyehatkan Pencernaan
Dibanding jenis susu hewan lainnya, asam lemak dalam susu kambing cenderung lebih sedikit, sehingga lebih muda dicerna tubuh. Selain itu, kandungan protein yang dimilikinya juga bermanfaat untuk membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

2. Memperbaiki Sistem Metabolisme
Susu kambing mengandung nutrisi yang lebih padat dibanding susu sapi. Secangkir susu sapi mengandung 20 persen fosfor dan potasium dalam jumlah besar. Meminum susu kambing secara rutin akan membantu mereklasasikan saluran pencernaan dan memperbaiki sistem metabolisme.

3. Memperkuat Tulang
Susu kambing kaya akan kalsium. Secangkir susu kambing mengandung 327 miligram mineral yang lebih banyak dibanding susu sapi. Mineral tersebut dapat membantu osteoporosis, rakhithis, serta memperkuat tulang dan gigi.

4. Menjaga Kesehatan Kulit
Trigliserida dan asam lemak dalam susu kambing juga berfungsi sebagai pelembab yang membantu menjaga kulit tetap ternutrisi. Kandungan vitamin A dan asam laktat yang ada dalam susu kambing juga berkhasiat memperbaiki jaringan kulit rusak, membuang sel kulit mati, serta meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)