Pegadaian Serahkan APD ke IDI Makassar Untuk Penanganan Covid-19

Senin, 06 April 2020 - 13:05 WIB
Pegadaian Serahkan APD ke IDI Makassar Untuk Penanganan Covid-19
Pemimpin Wilayah VI PT Pegadaian Makassar, Alim Sutiono saat menyerahkan bantuan APD ke Perwakilan IDI Makassar, dr Wahyudi Muchsin. Foto: Sindonews/Suwarny Dammar
A A A
MAKASSAR - Komitmen PT Pegadaian Kanwil VI Makassar untuk senantiasa ambil bagian dalam menekan penyebaran Covid-19 terus diwujudkan, dengan kembali menyalurkan bantuan Corporate social responsibility (CSR).

Kali ini bantuan diberikan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, di Kantor Wilayah Makassar berupa berupa 100 buah APD dan 100 liter hand sanitizer, Senin, (06/04/2020).

Bantuan diserahkan langsung Pemimpin Wilayah VI PT Pegadaian Makassar, Alim Sutiono ke Perwakilan IDI Makassar, dr Wahyudi Muchsin.

Alim Sutiono mengatakan, perseroan mengalokasikan anggaran CSR tahun ini lebih besar untuk penanggulangan COVID-19 dan dampak ekonomi yang ditimbulkannya. Hal ini sesuai dengan kebijakan presiden yang disampaikan melalui Menteri BUMN.

Kata dia, bantuan yang diberikan kepada IDI Makassar dikhususkan bagi tim medis yang berjuang di garis terdepan dalam pemutusan rantai penyebaran COVID-19. Sehingga mereka dapat bertugas dengan rasa aman melayani masyarakat dan tidak ada lagi yang menjadi korban COVID-19.

“Kami sangat prihatin dengan banyaknya tenaga medis yang meninggal karena terinfeksi COVID-19, semoga dengan dengan partisipasi kami ini dapat membantu tim medis, sehingga tidak adalagi yang menjadi korban,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Alim menambahkan bahwa melalui program CSR-nya, Pegadaian juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga dan fasilitas publik, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kami juga mengimbau kepada nasabah Pegadaian untuk menjaga physical distancing dan di rumah saja, dengan melakukan pembayaran melalui aplikasi pegadaian digital atau melalui channel perbankan yang telah bekerjasama dengan kami, jadi tidak perlu datang ke outlet,” paparnya.

Sementara itu, Perwakilan IDI Makassar dr Wahyudi Muchsin, mengapresiasi langkah Pegadaian yang berperan aktif dalam memberikan bantuan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19.

“Bantuan yang hari ini kami terima berupa APD dan hand sanitizer akan kami distribusikan ke puskesmas yang ada di Kota Makassar dan akan digunakan oleh tenaga medis khsusunya yang menangani pasien COVID 19,” ungkapnya.

Sebelumnya IDI Makassar juga telah menerima bantuan berupa tumbler air minum dan hand sanitizer dari Pegadaian. Menurutnya dr Wahyudi Muchsin thumbler yang diberikan membantu tenaga medis untuk dapat menikmati minuman hangat namun tetap steril dan terjaga kebersihannya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3801 seconds (0.1#10.140)