Polres Gowa Amankan 32 Pelaku Narkoba Selama Operasi Antik Lipu

Senin, 06 April 2020 - 14:29 WIB
Polres Gowa Amankan 32 Pelaku Narkoba Selama Operasi Antik Lipu
Satnarkoba Polres Gowa berhasil menangkap 32 pelaku narkoba selama operasi Antik Lipu awal tahun ini. Foto: Sindonews/Ilustrasi
A A A
SUNGGUMINASA - Aparat Satuan Narkoba Polres Gowa berhasil mengamankan 32 pelaku narkoba, dan menyita sedikitnyasabu seberat 39,17 gram juga obat daftar G sebanyak 237 butir selama operasi antik lipu awal tahun ini.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan, puluhan orang tersebut dijaring dalam operasi Antik Lipu yang digelar pada 16 Maret 2020 hingga 4 April 2020 lalu.

"Kami juga menyita berbagai barang bukti lainnya seperti alat isap dan timbangan," ungkapnya, Senin (6/4/2020).

Menurut AKP Managatas, dalam operasi yang dilakukan, satuan narkoba membentuk beberapa tim kemudian mobile ke sejumlah lokasi yang diduga sebagai tempat transaksi penjualan narkoba.

Dari 32 terduga pelaku yang diamankan terdapat 30 laki-laki dan 2 orang wanita dengan profesi yang berbeda. Mereka dalam melakukan aksi memiliki beragam peran, baik sebagai bandar, pengguna maupun sebagai pengedar.

"32 pelaku ini kami lakukan dalam 24 kali penangkapan dan berhasil mengamankan 2 orang target operasi (TO) dan 22 Non TO," jelasnya.

Dia menambahkan ada beberapa motif yang melandasi para pelaku dalam melakukan aksinya. Mulai dari faktor ekonomi dan ingin bersenang-senang, serta ada juga yang mengaku menjual narkoba untuk dapat menikmati barang haram itu jika mampu mengedarkan sabu.

Kapolres Gowa AKBP Boy F Samola mengatakan, satuan narkoba Polres Gowa tidak akan berhenti dan terus melakukan upaya penegakan hukum guna meminimalisir pengedaran narkoba.

Apalagi atas berbagai keberhasilan dalam Operasi Antik Lipu 2020 tersebut membuat nama Polres Gowa menjadi yang terbaik nommor 2 setelah Direktorat Narkoba Polda Sulsel.

"Alhamdulilah pada operasi kali ini kami kembali dapat melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba dan berharap prestasi demi prestasi untuk Polres Gowa akan terus terus kami ukir," ujar Kapolres.

Pihaknya juga mengapresiasi atas kinerja Satuan Narkoba dalam bertugas meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Gowa.

"Kami harap prestasi ini tidak berhenti sampai diaini dan jangan ragu lakukan tindakan tegas jika memang mereka masih ingin bermain di wilayah kita," tutup Boy.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4598 seconds (0.1#10.140)