4 Jurnalis di Wajo Inisiasi Pembentukan Organisasi JHW

Senin, 06 April 2020 - 15:32 WIB
4 Jurnalis di Wajo Inisiasi Pembentukan Organisasi JHW
Empat orang jurnalis di Kabupaten Wajo sepakat mendirikan satu wadah organisasi bernama Jurnalis Harian Wajo (JHW). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Empat jurnalis yang bertugas di Kabupaten Wajo menginisiasi terbentuknya organisasi bernama Jurnalis Harian Wajo (JHW). Deklarasi pembentukan JHW dilakukan di Cafe Mattirotappareng, Kota Sengkang, Senin (6/4/2020).

Empat jurnalis tersebut yakni, Abdul Muis dari Harian Rakyat Sulsel, Hardiansyah Abdi Gunawan dari harian Tribun Timur, Iman Setiawan dari Harian Fajar dan Reza Pahlevi dari harian Seputar Indonesia (SINDO).

Ketua JHW, Abdul Muis menjelaskan, organisasi ini hadir menanungi seluruh jurnalis harian dari berbagai media mainstream yang ada di Kabupaten Wajo.

Visi dan misi dibentuknya organisasi JHW ini kata Abdul Muis tidak lain untuk mengawal kebijakan pemerintah dalam suatu karya pemberitaan.

"Alhamdulillah, Senin 6 April 2020 JHW resmi dideklarasikan, seluruh jurnalis harian dari berbagai media mainstream bergabung untuk mengawal kebijakan pemerintah," ujarnya Abdul Muis.

Muis menjelaskan, kehadiran JHW diharap dapat memutus mata rantai pemanfaatan nama jurnalis harian, yang sering dilakukan oknum tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi. Sebab selama ini kata dia, nama jurnalis harian sering dimanfaatkan demi melancarkan urusan pribadi oknum tertentu jika berhadapan dengan pemerintah.

Iapun berharap, seluruh elemen pemerintahan yang ada di Kabupaten Wajo, agar lebih cerdas menyikapi oknum yang selalu membawa nama jurnalis harian dalam mencari keuntungan.

"Kemarin nama besar jurnalis harian sering dimanfaatkan oleh oknum yang mencari keuntungan pribadi, hari ini JHW hadir untuk memutus mata rantai itu, kami berharap seluruh elemen pemerintah cerdas menyikapi," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua JHW, Hardiansyah Abdi Gunawan mengatakan, empat orang dewan pendiri JHW sepakat
komposisi struktur organisasi JHW yang ada saat ini, hanya beranggotakan sejumlah jurnalis harian yang di Kabupaten Wajo.

Kehadiran JHW diharapkan mampu memberi warna baru di Kabupaten Wajo dalam mengawal berbagai isu politik dan pemerintahan yang ada di Kabupaten Wajo.

"Organisasi ini nantinya akan siap menampung layanan aduan masyarakat, kami akan menindaklanjuti seluruh laporan yang masuk dalam bentuk pemberitaan jika mengetahui penyimpangan yang terjadi di lapangan," pungkasnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1584 seconds (0.1#10.140)