Bupati Lutra Salurkan Bantuan di 3 Kecamatan Terdampak Banjir

Senin, 06 April 2020 - 16:33 WIB
Bupati Lutra Salurkan Bantuan di 3 Kecamatan Terdampak Banjir
Bupati Lutra Indah Putri Indriani. Foto/dok SINDOnews
A A A
MASAMBA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani alias IDP, diagendakan melakukan kunjungan kerja di tiga kecamatanya yakni Malangke, Malbar dan Baebunta Selatan. Dalam kunjungannya, Bupati Indah menyalurkan bantuan logistik terhadap enam desa di tiga kecamatan yang terdampak banjir yakni Malangke, Tingkara, Pettalandung, Tolada, Wara’, dan Polewali.

Kalaksa BPBD Lutra, Muslim Muhtar, membenarkan agenda pemberian bantuan logistik di tiga kecamatan tersebut. "Iya ibu bupati akan menyerahkan bantuan logistik kebutuhan dasar kepada korban banjir di enam desa di tiga kecamatan,” ungkap Muslim, dalam keterangan persnya, Senin (6/4/2020).

Ia mengatakan di tengah upaya pemerintah memutus mata rantai covid-19, pihaknya tetap melakukan kewajiban lainnya yakni memberi bantuan korban banjir. “Meskipun dalam suasana kegiatan antisipasi memutus mata rantai covid-19 yang dilakukan teman-teman TRC BPBD, kita tetap bekerja demi kemanusiaan,” kata dia.

Sekadar diketahui, hasil assessment Tim TRC PB BPBD yang turun ke lapangan pada saat kejadian disebutkan bahwa banjir terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi. Banjir kali ini mengakibatkan beberapa tanggul jebol akibat luapan air yang sangat deras. “Hasil assessment ini sudah kita laporkan kepada instansi terkait,” tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0376 seconds (0.1#10.140)