KIKST Bantu Biaya Pengadaan APD untuk Petugas Kesehatan di Puskesmas

Senin, 06 April 2020 - 17:53 WIB
KIKST Bantu Biaya Pengadaan APD untuk Petugas Kesehatan di Puskesmas
Penyerahan bantuan dana untuk pembelian alat kesehatan dan alat pelindung diri. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) memberikan bantuan dana untuk pembelian alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas Bowong Cindea, Senin (6/4/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Tim Satgas Covid-19 PT Semen Tonasa, Said Chalik dan diterima oleh Bendahara Puskesmas Bowong Cindea, Rusmalia.

Said Chalik mengatakan, pemberian bantuan dana untuk pembelian alat kesehatan dan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada para tim medis dan masyarakat agar terhindar dari virus corona atau Covid-19.

"Di tengah kondisi dunia yang tidak mudah saat ini yaitu eskalasi virus Corona (Covid-19), PT Semen Tonasa mendukung program pemerintah dalam menanggulangi bersama bencana pandemi ini dan tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Penasehat KIKST, Astuti Subhan menyampaikan bahwa KIKST langsung merespons untuk membantu warga sekitar perusahaan dalam hal penanganan virus ini, dengan memberikan bantuan dalam penyediaan alat kesehatan dan APD di Puskesmas Bowong Cindea.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat. Bantuan ini diberikan sebagai wujud rasa kepedulian dari Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua KIKST Isni Rahayu Didit AP mengungkapkan untuk mengurangi virus global ini dibutuhkan ketangguhan kita bersama.

"Mari putuskan penyebaran pandemi ini dengan terus melakukan aksi baik, patuh pada anjuran pemerintah dan saling mendoakan semoga kita semua yang sedang berjuang bisa terbebas dari wabah ini," harapnya.

Sementara itu Rusmala Bendahara Puskesmas Bowong Cindea menyambut baik aksi kepedulian dari Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa bersama Tim Satgas Covid-19 PT Semen Tonasa.

“Kami akan segera melaksanakan dan merealisasikan bantuan ini dengan tujuan agar masyarakat kami terhindar dari Covid-19,” ujarnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4384 seconds (0.1#10.140)