Selain Salurkan Bantuan, IDP Bagikan Masker di 3 Kecamatan Terdampak Banjir

Senin, 06 April 2020 - 19:54 WIB
Selain Salurkan Bantuan, IDP Bagikan Masker di 3 Kecamatan Terdampak Banjir
Bupati Lutra Indah Putri Indriani juga membagikan masker ke sejumlah warga di tiga kecamatan terdampak banjir. Foto/Pemkab Lutra
A A A
MASAMBA - Di tengah pandemi virus corona alias covid-19, Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, terjun langsung menyalurkan bantuan ke tiga kecamatan terdampak banjir di wilayahnya, Senin (6/4/2020). Dimulai dari Desa Wara (Kecamatan Malangke Barat), lalu menuju Desa Malangke, Tingkara, Pettalandung dan Tolada (Kecamatan Malangke) hingga ke Desa Polewali (Kecamatan Baebunta Selatan).

Total ada 439 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Lutra. Mereka merupakan korban terdampak banjir, beberapa waktu lalu.

Mematuhi protokol pencegahan covid-19 untuk tidak menggelar kegiatan yang berpotensi menimbulkan keramaian, IDP menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sedikitnya masing-masing lima warga/desa didampingi kepala desa terkait yang akan meneruskan bantuan ke rumah-rumah warga.

"Hari ini kita memberikan bantuan natura kepada warga yang terdampak banjir pada (1-2 April 2020) lalu di tiga kecamatan. Bantuan ini memang diberikan kepada keluarga yang tidak dapat melaksanakan aktivitas karena banjir. Ini sekaligus menjawab pertanyaan bahwa ada wilayah yang berdasarkan assesment hanya dilalui banjir namun cepat surut sehingga warganya saat ini bisa kembali beraktivitas," ujar IDP.

"Jadi bantuan ini untuk meringankan beban kebutuhan dasar warga yang terdampak, selanjutnya tentu ada penanganan teknis, baik itu perbaikan tanggul, irigasi, dan hal lain yang dianggap perlu untuk penanganan," sambung bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Tidak hanya menyalurkan bantuan natura, IDP juga membagikan masker kepada warga, baik yang terdampak banjir, maupun warga yang ditemuinya di pinggir jalan sepanjang kunjungan kerja hari ini.

Sementara itu, Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar, melaporkan ada sekira 439 KK yang terdampak banjir di tiga kecamatan tersebut. "Kecamatan Baebunta Selatan 64 KK, Kecamatan Malangke 253 KK, dan Malangke Barat 122 KK," jelas Muslim.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6749 seconds (0.1#10.140)