alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

6 Tim Satelit MotoGP Dapat Suntikan Dana dari Dorna Senilai Rp80,7 M

Okezone

MADRID - Enam tim satelit MotoGP akan mendapat suntikan dana untuk operasional dengan nilai mencapai 4,5 juta Euro atau setara dengan Rp80,7 miliar. Suntikan dana ini diberikan oleh pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports.

Sekadar diketahui, MotoGP 2020 diikuti oleh 11 tim dengan rincian lima pabrikan dan enam satelit atau independen. Tapi, dengan tidak adanya balapan akibat wabah Covid-19, membuat finansial tim-tim independen terancam karena tanpa pemasukan.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta berharap, bantuan tersebut dapat membantu tim-tim independen menghadapi kondisi saat ini. Ezpeleta menyampaikan, prioritasnya pihaknya adalah untuk menjaga tim independen tetap bisa "hidup".



“Prioritas kami adalah menjaga agar tim-tim itu tetap hidup. Kami sangat prihatin dengan kesehatan finansial dari tim-tim independen dan memutuskan untuk membantu mereka,” beber Carmelo Ezpeleta seperti dilansir dari Motorsport Total, Senin (6/4/2020).

“Jika tidak ada balapan, mereka tidak menerima uang sama sekali dari sponsor dan harus tetap membayar gaji pembalap serta teknisi. Karena itu lah, kami memberi mereka bantuan dana agar bisa bertahan hidup,” pungkas Ezpeleta.

Sebagai informasi dana bantuan itu akan diberikan selama tiga bulan terhitung April-Juni 2020, Dorna Sports akan memberikan dana bantuan senilai 250 ribu Euro (setara Rp4,49 miliar) setiap bulannya. Pembayaran pertama dikabarkan sudah dilakukan oleh Dorna Sports kepada enam tim tersebut pada pekan lalu.



(man)