ODP Covid-19 di Lutra Terus Naik, Warga Diminta Pakai Masker

Senin, 06 April 2020 - 23:51 WIB
ODP Covid-19 di Lutra Terus Naik, Warga Diminta Pakai Masker
Warga dianjurkan memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah. Foto/dok SINDOnews
A A A
MASAMBA - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Luwu Utara (Lutra), Komang Krisna, meminta warga untuk memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Hal itu dinilai merupakan upaya mencegah penyebaran virus corona. Terlebih, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) kasus covid-19 di Kabupaten Lutra terus meningkat.

Jika sebelumnya pada 5 April 2020, jumlah ODP mencapai 90 orang, per hari ini 6 April 2020 sudah mencapai 96 orang. Malangke masih menjadi kecamatan terbanyak untuk ODP yakni 21 orang. Kendati demikian, dari 96 ODP ini, 28 orang telah dinyatakan sehat.

Komang meminta warga Lutra tetap meningkatkan kewaspadaan karena setiap hari ada penambahan ODP. Adapun untuk pasien dalam pengawasan (PDP), ia menyebutkan belum ada penambahan.

“Untuk PDP belum ada penambahan. Dari 9 PDP, 7 orang telah dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil laboratorium BBLK Makassar,” kata dia.

Komang juga meminta masyarakat agar selalu menggunakan masker jika bepergian atau keluar rumah. “WHO sudah menyarankan agar masyarakat selalu menggunakan masker, masker kain pun bisa,” tandasnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8458 seconds (0.1#10.140)