Sempat Ngantor, Pejabat Pemkot Makassar PDP Covid-19 Meninggal

Senin, 06 April 2020 - 22:43 WIB
Sempat Ngantor, Pejabat Pemkot Makassar PDP Covid-19 Meninggal
Pejabat Pemkot Makassar di Bagian Hukum berinisial ZM dilaporkan meninggal dunia. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Salah seorang pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Haji Kota Makassar, Sulsel, Kamis (6/4/2020). Pejabat yang dimaksud berinisial ZM (53). Ia berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona alias covid-19.

ZM memegang jabatan di Bagian Hukum Pemkot Makassar. Pasien pria ini masuk rumah sakit dengan keluhan sakit tenggorokan yang dialaminya sejak sepekan terakhir. Namun, ZM masih sempat ngantor sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali, membenarkan kabar duka tersebut. "Iya sudah dapat info dari RS Haji Makassar. Beliau sempat mengeluh sakit tenggorokan, beliau itu meninggal pukul 19.45 WITA," ucap dia, Senin (6/4/2020).

Ismail melanjutkan ZM diketahuinya sempat masuk kantor pada hari ini, mulai pagi hingga sore hari. Tidak disangka, kondisinya memburuk dan dilarikan ke rumah sakit, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

"Tadi malah sampai jam tiga toh berkantor. Nah, jam tiga sore tadi masuk rumah sakit, artinya tidak bermalam, ya kurang lebih tiga sampai empat jam di rumah sakit," tandasnya.

ZM akan dimakamkan sesuai standar protokol virus corona. Toh, meski belum ada hasil laboratorium yang mengkonfirmasi dirinya terjangkit corona, tapi ZM meninggal dunia dengan status PDP.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7648 seconds (0.1#10.140)