alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manfaatkan Momen Libur Covid-19, Abdul Rahman Fokus Pulihkan Cederanya

Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Momentum libur pemain yang diberlakukan management PSM Makassar, dimanfaatkan pemain bertahan PSM, Abdul Rahman, untuk fokus dalam pemulihan cederanya.

Selama Juku Eja melakoni pertandingan di musim 2020, putra daerah asal Kabupaten Sidrap itu memang tak pernah diturunkan sekali pun.

Rahman pun tetap semangat untuk terus memulihkan cederanya. Untuk mempercepat pemulihannya, dia mengaku disiplin menjalankan program latihan yang diberikan pelatih kepadanya.



"Ada program latihan yang diberikan pelatih ke kami. Program latihan itu yang kami lakukan di rumah masing-masing," kata Rahman.

Terpisah, dokter Tim PSM, Hardiansyah Muslimin mengatakan progres pemulihan cedera Rahman mulai menemui titik terang. Kedisiplinan yang dijalani Rahman kata dia, membuat progresnya terbilang cepat.

Arga sapaanya mengatakan, bahkan jika latihan kembali di gelar, Rahman sudah bisa bergabung dengan tim. Dikarenakan, Rahman sedianya sudah bergabung latihan andai tim tidak diliburkan.

"Kalau kondisi terakhir sudah baik. Dia sudah gabung 50% latihan tim. Harusnya kalau tidak libur, sudah bisa latihan kembali sama tim," ungkap Arga saat dihubungi SINDOnews.

Rahman sendiri dibekap cedera pada September 2019 lalu. Arga menyebutkan, mantan penggawa Bali United dan Persib Bandung itu mengalami masalah di tendon hamstring, MCL dan tendon poplytea.

"Dia cedera di bagian paha dan lutut belakang serta samping. Untuk program yang kemarin, kami sudah berikan dia fisioterapi," kuncinya.

Selama dua musim terakhir, Abdul Rahman memang selalu menjadi pilihan utama di barisan pertahanan PSM selama era Robert Alberts dan Darije Kalezic. Hanya saja, cedera yang dialaminya membuat Rahman harus menepi.



(sss)