Taufan Pawe Turun Langsung Bagi Masker kepada Warga di Pasar

Selasa, 07 April 2020 - 14:03 WIB
Taufan Pawe Turun Langsung Bagi Masker kepada Warga di Pasar
Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat melakukan kunjungan ke Pasar Semi Modern Lakessi, sekaligus membagikan masker pada pedagang. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, turun langsung membagikan masker kepada warga di sejumlah titik di kota Parepare, Selasa, (07/04/2020).

Itu dilakukan setelah adanya instruksi pemerintah pusat terkait penggunaan masker ketika beraktifitas di luar rumah, sesuai yang dinjurkan World Health Organization (WHO).

Salah satunya lokasi pembagian masker yakni di Pasar Semi Modern Lakessi. Taufan didampingi Forkopimda, melakukan edukasi sekaligus membagikan masker pada masyaralat pedagang dan pengunjung di pasar rakyat tersebut.

“Setelah ada anjuran dari WHO , masyarakat wajib memakai masker apabila keluar rumah, jika ada kebetuhan mendesak seperti di pasar Lakessi ini, di sini ada kebutuhan dapur, semua orang berkumpul dan rawan, maka kami bersama jajaran TNI dan Polri, bergerak cepat memberikan edukasi diwajibkan menggunakan masker,” papar Taufan.

Taufan mengemukakan, terkait bahan masker, masyarakat disarankan menggunakan masker berbahan kain, sederhana dan bisa dibuat secara mandiri.

“Masker yang dianjurkan adalah masker berbahan kain, itu bisa menahan droplet virus 70 persen, agar bukan satu kali pakai, warga diberi lebih dari satu, kotor satu, dicuci dan satunya bisa dipakai lagi,” kata Taufan.

Penggunaan masker kain itu juga tambah Taufan, dapat menghidupkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Pembagian masker ini akan berkelanjutan, semua usaha pembuatan masker kita sasar, dan tentunya langkah ini juga dapat menghidupkan home industri produksi masker kain itu,” katanya.

Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Siti Rahma mengatakan, ratusan masker kain, dibagikan saat kunjungan wali kota di Pasar Semi Modern Lakessi.

"Untuk hari ini, sebanyak 200 lembar masker dibagikan. Kita juga akan menyasar pasar lainnya yang ada di Parepare," tandasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8345 seconds (0.1#10.140)