alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wabup Enrekang Ajak Dermawan Bantu Kebutuhan Satgas Penanganan Covid-19

Aris Bafauzi

ENREKANG - Wakil Bupati Kabupaten Enrekang, Asman mengajak masyarakat untuk bahu membahu membantu penanganan Covid-19. Ia berharap, masyarakat yang punya kelebihan rezeki memberikan bantuan kepada satgas penanganan Covid-19.

"Di sinilah kita harapkan adanya dermawan di Kabupaten Enrekang, yang bisa ikut dalam membantu melawan virus corona. Tentunya kita harapkan adanya bantuan baik itu alat pelindung diri atau suplemen makanan ke posko-posko Covid-19," ujar Asman, Selasa (7/4/2020).

Asman berharap, bantuan yang nantinya diberikan adalah bantuan berbentuk barang. Bantuan tersebut kata dia diserahkan langsung ke posko utama Covid-19 di halaman kantor BPBD Enrekang.



"Kita harapkan bantuan dalam bentuk barang, dan itu sangat dibutuhkan para relawan di posko-posko penjagaan. Apalagi yang ada di batas Kabupaten, berjaga hingga berhari-hari. Kalau bentuk uang, tentunya menyulitkan tim untuk membeli lagi," tambah Asman.

Pemerintah Enrekang telah menganggarkan Rp15 miliar untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Enrekang. Anggaran itu untuk memaksimalkan pelayanan demi percepatan pencegahan pandemi Covid-19.

"Itu anggaran yang telah kita laporkan ke Mendagri. Dan tentunya ini telah direposisi dan disepakati. Namun dalam mendapatkan anggaran dari APBD ini, sejumlah program yang harusnya dijalankan di tahun 2020 ditunda. Dan tentunya itu di maklumi demi memaksimalkan pencegahan virus," beber Baba, Sekda Enrekang.

Saat ini, penjagaan di posko perbatasan diperketat, seperti yang terlihat di perbatasan Enrekang-Sidrap di daerah Salokarajae kecamatan Maiwa. Langkah itu setelah kabupaten tetangga Sidrap dinyatakan 10 positif terjangkit virus Covid-19.



(man)