Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Parepare Lakukan Rekayasa Lalin

Selasa, 07 April 2020 - 15:15 WIB
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Parepare Lakukan Rekayasa Lalin
Pemkot Parepare berlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau rekayasa lalu lintas (lalin) yang diberlakukan di perbatasan kota, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, Selasa (7/4/2020).

Pemantauan itu dilakukan bersama Kapolres Kota Parepare, AKBP Budi Susanto, dan Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syahputra.

Taufan mengatakan, kebijakan yang telah diterapkan pemerintah kota bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) ini bertujuan untuk mengurai kendaraan yang masuk dan melintasi wilayah Parepare.

"Kendaraan roda dua dan roda empat, tujuan Parepare, silahkan melintas ke arah kota, sedangkan yang cuma mau lewat, silakan lewat jalur lingkar dan keluarnya di Polsek Soreang," jabar Taufan.

Pemkot Parepare kata Taufan berharap, kebijakan rekayasa lalin bekerja sama TNI dan Polri, bisa menjaga warga dari luar daerah agar tidak masuk kota, karena dikhawatirkan membawa virus.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar Nusu mengatakan, selain pengalihan arus lalin, warga yang ingin masuk ke Parepare kata dia, akan melalui tahapan pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan disinfektan.

"Setelah melalui tahapan pemeriksaan itu, lalu kita izinkan masuk ke wilayah kota. Bagi yang hanya ingin melintas, kita alihkan ke jalan lingkar. Begitu juga sebaliknya," tandasnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1279 seconds (0.1#10.140)