Sempat Viral di Medsos, Juru Parkir yang Curi Motor Akhirnya Ditangkap

Selasa, 07 April 2020 - 17:46 WIB
Sempat Viral di Medsos, Juru Parkir yang Curi Motor Akhirnya Ditangkap
Polisi menangkap juru parkir yang mencuri sepeda motor di Pergudangan Parangloe Kota Makassar. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tim gabungan dari Polsek Tamalanrea dan Polda Sulsel berhasil meringkus Syarif (26), terduga pencuri sepeda motor di Pergudangan Parangloe, Kota Makassar. Syarif dengan mudah melancarkan aksinya lantaran berprofesi sebagai juru parkir di lokasi kejadian.

Setelah buron selama sepekan, Syarif akhirnya ditangkap aparat saat melintas dengan motor curiannya di Jalan Cendrawasih, Selasa (7/4/2020) dini hari. Aksi juru parkir ini terungkap berkat rekaman kamera pengawas alias CCTV, dimana aksinya sempat viral di media sosial (medsos).

Juru bicara Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus, menyampaikan pelaku melancarkan aksinya pada akhir Maret lalu. Diakuinya pelaku dengan mudah beraksi lantaran berprofesi sebagai juru parkir di lokasi kejadian sehingga tidak dicurigai.

"Setelah dilakukan penyelidikan, didapat informasi pelaku berada di Cenderawasih, sehingga anggota bergerak mengamankannya bersama barang bukti. Pelaku bekerja sebagai tukang parkir di wilayah pergudangan Tamalanrea," kata Supriyadi.

Di hadapan polisi, Syarif mengakui kejahatannya. Guna menyamarkan motor curiannya, kendaraan itu lantas dicat ulang, dari warna biru menjadi warna putih. Ia juga mengubah nomor polisi kendaraan roda dua itu dengan memakai pelat gantung.

Saat ini, Syarif sudah ditahan di Markas Polsek Tamalanrea. Ia masih menjalani pemeriksaan untuk diproses hukum guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0233 seconds (0.1#10.140)