Dukung Pemerintah Lawan Corona, DPW HIKMA Bagikan Masker Gratis

Rabu, 08 April 2020 - 15:06 WIB
Dukung Pemerintah Lawan Corona, DPW HIKMA Bagikan Masker Gratis
Ketua DPW HIKMA Sulsel menyerahkan masker kepada pengurus untuk dibagikan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pengurus DPW Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Sulsel, terus bergerak membantu pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker gratis.

Ketua DPW HIKMA Sulsel Muh Ansar yang juga Sekda Kota Makassar telah menyerahkan secara simbolis masker gratis kepada perwakilan DPC HIKMA se Sulsel dan dewan pimpinan ranting (DPR) se Kota Makassar.

Penyerahan telah dilakulan pada Selasa, (7/04/2020) di Balai Mutiara Jalan Nikel yang menjadi pusat posko Covid-19 Kota Makassar.

"Gedung ini kami pilih sebagai tempat prosesi penyerahan bantuan masker gratis, karena gedung tersebut adalah milik sesepuh HIKMA, Prof Beddu Amang (Mantan Kabulog RI) yang disumbangkan pemanfaatannya secara gratis untuk penanganan Covid.19," ujar Akbar Abbas Pandi, Selaku Ketua Panitia Aksi Peduli Covid-19 DPW HIKMA Sulsel.

Sekretaris Umum DPW HIKMA Jamaluddin Jahid mengatakan, pengadaan masker gratis mempertimbangkan lima prinsip utama, pertama, pemberdayaan yaitu melibatkan warga HIKMA yang terdampak Covid-19, kedua, kualitas yaitu menggunakan kain dua lapis sebagaimana anjuran pemerintah.

"Selanjutnya kesehatan yaitu para penjahit dan relawan lainnya tidak memiliki indikasi Covid-19 dan bukan ODP atau PDP serta kain yang digunakan telah disterilkan, keempat, efisien yaitu dapat dicuci dan digunakan kembali, dan kelima, multiguna yaitu digunakan melawan Covid-19," katanya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6058 seconds (0.1#10.140)