Nekat, Maling di Wajo Bobol Rumah Warga yang Sedang Isolasi Mandiri

Rabu, 08 April 2020 - 16:00 WIB
Nekat, Maling di Wajo Bobol Rumah Warga yang Sedang Isolasi Mandiri
Maling di Wajo membobol rumah warga yang tengah melakukan karantina atau isolasi mandiri di rumah. Foto/Ilustrasi
A A A
WAJO - Pandemi virus corona alias covid-19 membuat sejumlah warga memilih melakukan karantina maupun isolasi mandiri di rumah. Keberadaan warga yang kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah ternyata tidak membuat maling di Kabupaten Wajo, Sulsel, berhenti beraksi.

Seperti yang terjadi di Desa Salobulo, Kecamatan Sajoangin pada Jumat (3/4/2020) lalu. Rumah toko alias ruko milik Ambo Awa (59) dibobol maling, padahal ia tengah berada di kediamannya karena tengah melakukan isolasi mandiri. Maling beraksi dini hari saat korban tengah lelap tertidur.

Ambo Awa menyampaikan si maling berhasil menggasak puluhan dos pestisida. "Pencurinya mencungkil pintu ruko. Ya ada sekitar 30 dos racun (pestisida) diambil. Kami rugi hampir Rp80 juta," keluhnya, Rabu (8/4/2020).

Kepala Desa Salobulo, Andi Herman, mengaku resah dengan aksi maling di wilayahnya. Eks legislator Wajo itu pun berharap kepolisian bergerak cepat. Terlebih, maling ini terbilang nekat karena beraksi saat penghuni tengah berada di dalam rumah.

"Pelakunya sangat nekat. Penghuni rumah isolasi diri di rumah di tengah wabah virus corona (covid-19). Pencuri masuk," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Bagas S Aji, menyampaikan kasus itu sementara dalam proses penyelidikan. Pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Bagas mengimbuhkan pihaknya meminimalisir kegiatan di lapangan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona. "Pelaku belum diketahui identitasnya. Kami kurangi kerja dilapangan," tutupnya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6414 seconds (0.1#10.140)