alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

YBM PLN UIW Sulselrabar Salukan 50 Paket Sembako ke Kaum Duafa

Suwarny Dammar

MAKASSAR - Pandemi virus corona alias covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat yang bekerja menggantungkan hidup sebagai pedagang kecil atau pekerja harian, harus rela kehilangan penghasilan perharinya, akibat lesunya kondisi perekonomian.

Guna meringankan beban masyarakat kecil di tengah wabah corona, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar membagikan bantuan sembako kepada kaum duafa di empat lokasi berbeda sekitaran Kantor PLN UIW Sulselrabar, Jalan Hertasning Blok B, Kota Makassar.

Pemberian 50 paket sembako ini diberikan secara langsung kepada keluarga duafa yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng hingga mi cepat saji. Selain pemberian paket sembako, YBM PLN UIW Sulselrabar juga memberikan bantuan berupa uang tunai.



Bantuan ini merupakan kolaborasi kebaikan antara YBM PLN UIW Sulselrabar dengan Forum CSR Kesos Sulawesi Selatan. Bantuan ini diberikan oleh Manager Pengamanan dan Pendayagunaan Aset Properti PLN UIW Sulselrabar selaku Wakil Ketua YBM PLN, Abdul Azis P dan Asman CSR dan PKBL, Hasyim kepada Ketua Forum CSR, Bachnar B. Abdullah.

Azis berharap dengan adanya bantuin ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok. "Bantuan ini juga utamanya dapat meringankan beban ekonomi yang belum bisa beraktivitas (bekerja) sejak munculnya wabah virus corona," ujar Azis.

Azis menambahkan seluruh bantuan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Bachnar juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih dengan bantuan yang diamanahkan ini, semoga wabah ini segera berakhir dan bisa kembali beraktivitas sedia kala.

"Terima kasih kepada YBM PLN UIW Sulselrabar, semoga pegawai PLN serta seluruh keluarganya sehat selalu dan diberikan rejeki yang lancar, aamiin," tutupnya.



(tyk)