Warga Tanjung Bunga Bantu Keluarga Bupati Morut yang Tengah Isolasi Mandiri

Rabu, 08 April 2020 - 22:03 WIB
Warga Tanjung Bunga Bantu Keluarga Bupati Morut yang Tengah Isolasi Mandiri
Komunitas warga Tanjung Bunga kompak memberikan dukungan dan bantuan kepada enam warga cluster Osaka yang merupakan keluarga Bupati Morut yang tengah melakukan isolasi mandiri. Foto/Istimewa.
A A A
MAKASSAR - Kepedulian warga Tanjung Bunga patut ditiru. Di tengah ramainya perlakuan negatif terhadap pasien covid-19, bahkan jenazahnya ditolak, komunitas warga Tanjung Bunga membuktikan kepeduliannya terhadap sesama. Sekitar 250 warga yang mewakili beberapa cluster di Tanjung Bunga memberikan dukungan dan bantuan kepada enam warga cluster Osaka yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Keenam warga cluster Osaka itu diketahui merupakan keluarga almarhum Bupati Morawali Utara (Morut), Aptripel Tumimomor. Bupati Aptripel diketahui meninggal setelah dinyatakan positif covid-19. Total ada delapan keluarganya yang sempat mendampingi sang bupati di ruang isolasi dinyatakan masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

Dari delapan keluarga Bupati Aptripel yang masuk kategori PDP, enam di antaranya tinggal di cluster Osaka. Mengetahui adanya warga perumahan yang berstatus PDP dan melakukan isolasi mandiri, sekitar 250 warga yang tergabung dalam komunitas warga Tanjung Bunga yang tergabung dalam grup jejaring sosial Whatsapp berinisiatif membantu.

Komunitas warga Tanjung Bunga memberikan dukungan kepada enam warga di cluster Osaka agar dapat melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat oleh Tim Satgas Covid-19. Bahkan mereka bergotong royong memberikan donasi untuk kebutuhan logistik kepada enam warga tersebut.

Associate Director PT GMTD, A. Eka Firman Ermawan, mengaku kagum dengan kekompakan yang ditunjukkan oleh warga Tanjung Bunga. “Ini adalah hal positif yang harus ditiru bagi warga lainnya. Disaat banyak penolakan terhadap OPD, PDP maupun jenazah positif covid-19, hal yang kontras dilakukan oleh warga kami," ujar dia, dalam keterangan persnya, Rabu (8/4/2020).

"Mereka mensupport kebutuhan logistik seperti makanan, vitamin, dan segala keperluan agar 6 warga tersebut tetap dirumah. Hal ini secara psikologis akan membantu PDP agar mereka termotivasi dan tidak tertekan," sambung dia.

GMTD mengapresiasi dan mendukung gerakan warga Tanjung Bunga. “Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 maupun Pihak Terkait untuk segala perkembangan kedepan," pungkas Eka.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0007 seconds (0.1#10.140)