alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Libur Dua Bulan: Agung Pulang Kampung, Aji Jadi Relawan

Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Kebijakan manajemen PSM dan tim pelatih yang sepakat untuk meniadakan aktivitas selama dua bulan kedepan, membuat sejumlah pemain mulai ancang-ancang mengisi waktu luang.

Gelandang PSM, Ahmad Agung, memilih pulang kampung ke Demak, Jawa Tengah selama tim diliburkan. Di sana, Agung mengatakan memilih menyalurkan hobinya dengan bersepeda untuk mengisi waktu luangnya. Apalagi bersepeda juga sekaligus bisa menjaga kebugaran tubuhnya yang saat ini berada dalam situasi yang vakum di sepakbola.

"Saya sering naik sepeda, tapi waktunya pagi. Saya juga pakai olahraga ini untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit," kata Agung.



Mantan pemain Bali United ini mengatakan, aktivitas bersepeda juga membantunya untuk menghilangkan kebosanan di kampung halamannya. Namun dia juga tetap waspada dengan wabah Covid-19 atau virus korona.

Agung mengaku, selain bersepeda dia juga tetap menjalani program latihan yang diinstruksikan oleh tim pelatih. Menurutnya, program yang diberikan ialah kegiatan wajib yang harus dijalani setiap hari.

"Saya bahkan tetap latihan dengan bola, dan main bola. Cuma kita lakukan ya di rumah saja," ujar Agung.

Berbeda dengan yang dilakukan oleh pemain muda PSM, Aji Kurniawan. Penggawa asal Kabupaten Maros, Sulsel ini memilih menjadi relawan dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengisi waktu luangnya.

Aji bahkan turun langsung untuk melakukan penyemprotan disinfektan tersebut. "Kami bersama warga sekitar. Kemudian dibantu pihak kelurahan dan kecamatan," tuturnya.

Jebolan PSM U-19 ini menjelaskan, penyemprotan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Adapun jadwalnya yakni setiap dua hari sekali.

Meski begitu, Aji juga tak lupa menjalani program latihan yang telah diberikan tim pelatih. Penting bagi dia untuk menjaga otot dan kebugaran tubuhnya selama masa libur.

"Latihan tetap terjaga, agar otot-otot tidak kaku selama libur. Sehingga saat kita sudah mulai latihan kembali, kondisi tubuh tidak mengalami masalah," tandasnya.



(sss)