Chek Disiplin Pegawai, Pjs Wali Kota Palopo Sidak Kantor Dinas

Kamis, 22 Februari 2018 - 23:35 WIB
Chek Disiplin Pegawai, Pjs Wali Kota Palopo Sidak Kantor Dinas
Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwin, saat melakukan sidak. Foto: Chaeruddin/SINDOnews
A A A
PALOPO - Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwin, terus meningkatkan disiplin Aparatur Sipik Negara (ASN) di Kota Palopo dengan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di sejumkah kantor-kantor dinas.

Sekira pukul 13.00 wita, Kamis, (22/2) siang, Pjs Wali Kota Palopo didampingi Kabag Humas, Eka Sukmawaty, mendatangi sejumlah kantor pelayanan masyarakat dan melihat proses pelayanan serta disiplin ASN dalam menjalankan tugasnya.

Tiga kantor yang disambangi Arwin yang juga Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulsel ini, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kantor Samsat Palopo dan Dinas Lingkungan Hidup.

Di kantor DPMPTSP, Arwin mengapresiasi bentuk pelayanan yang memuaskan di kantor ini. "Harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Dari kantor DPMPTSP, Arwin mengunjungi kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Di kantor ini, dirinta menyebut jika kunjungannya tersebut bukan sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Propinsi, tetapi sebagai Wali Kota Palopo.

"Kantor Samsat merupakan salah satu pelayanan utama saat ini. Hampir semua rumah memiliki kendaraan. Bahkan ada satu rumab memiliki dua sampai tiga kendaraan seperti mobil dan motor. Olehnya itu Samsat harus full pelayana, tepat pelayana dan cepat," ujarnya.

Sidak selanjutnya di Kantor Dinas Lingkungan Hidup. Di kantor ini, Wali Kota Palopo menyempatkan memberi suport ke Dinas BLH yang saat ini tengah mempersiapkan kegiatan lomba Adipura.

"Adipura adalah penghargaan dibidang lingkungan dimana terkait kebersihan daerah. Kebersihan di Kota Palopo adalah tanggungjawab kita semua, bukan hanya BLH tetapi termasuk masyarakat. Olehnya itu mari kita menjaga kebersihan kota ini dan tidak merusak fasilitas yang sudab terbangun dengan baik," ujarnya.

Lanjut disampaikan Wali Kota Palopo bahwa untuk meraih Adipura, dibutuhkan sinergitas antara OPD, mulai dari lurah. Untuk itu dirinya berharap agar dinas lingkungan hidup membagi tugas secara merata.

"Nanti kita cari waktu untuk turun bersama meninjau sejauh mana progres kerja yang sudah dicapai," ucap Andi Arwin. Dihadapan ASN BLH juga mengungkapkan jika kondisi tata kelola ruang sudah tertib. "Tata kelola ruang sudah tertib. Hanya dari kebersihan, mungkin perlu ditingkatkan," ucap Walikota Palopo
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5451 seconds (0.1#10.140)