Mantan Kapolri Badrodin Haiti Puji Pengurus Inkanas Sulsel

Jum'at, 23 Februari 2018 - 17:37 WIB
Mantan Kapolri Badrodin Haiti Puji Pengurus Inkanas Sulsel
Pelantikan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sulsel dan Sulbar di periode 2018-2022, di SPN Batua, Makassar, Jumat (23/02/2018). Foto : Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Mantan Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti melantik 36 pengurus provinsi Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat di periode 2018-2022, di SPN Batua, Makassar, Jumat (23/02/2018).

Dalam sambutannya, Badrodin mengungkapkan bahwa Sulsel merupakan salah satu pengurus yang taat dan disiplin. Hal itu terbukti dimana pelantikan pengurus yang jauh hari direncanakan, digelar tepat waktu, yakni hari ini.

"Selain itu, Sulsel juga memiliki sumber daya yang andal. Bahkan merupakan gudangnya atlet berprestasi yang mampu memberikan kontribusi besar terhadap organisasi Inkanas," ungkap Badrodin.

Desember lalu, Inkanas Sulsel menyumbang 27 karateka terbaiknya untuk memperkuat timnas menghadapi kejuaraan karate internasional Indonesia "Karate Shoto Open Tournament" di Bandung.

Berkat pencapaian tersebut, Badrodin berharap kepada seluruh anggota dan pengurus Inkanas untuk dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Serta menjadi pendorong Pengda agar turut berpartisipasi.

Sementara itu Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Sulsel, Edwar Putra mengatakan bahwa selain melakukan pelantikan, Badrodin juga menyerahkan sertifikat "DAN" Kehormatan. Serta disaksikan sebanyak 1200 karateka yang hadir.

"DAN 4 untuk Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono, DAN 3 untuk Kombes Pol Endi Sutendi, serta DAN 2 bagi Pejabat Utama Polda Sulsel dan para Kapolres jajaran Polda Sulsel," tutur Edwar.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8997 seconds (0.1#10.140)