BMKG Makassar Imbau Warga Gowa Waspada Cuaca Ekstrem

Rabu, 14 Maret 2018 - 17:07 WIB
BMKG Makassar Imbau Warga Gowa Waspada Cuaca Ekstrem
Tim tagana mulai mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir di Kecamatan Pallangga. BMKG memprediksi cuaca ekstrem masih terjadi di Gowa. Foto: Herni Amir/SINDOnews
A A A
SUNGGUMINASA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengimbau agar masyarakat Kabupaten Gowa tetap waspada hingga tiga hari ke depan.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa, BMKG Wilayah IV Makassar, Siswanto, mengatakan, intensitas hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi siang hingga malam hari.

Intensitas hujan dalam tiga hari itu, masih akan sama dengan intensitas hujan yang terjadi yang akhirnya menyebabkan banjir yakni dengan kadar 84 melimeter. “Ini cukup ekstrem,” tuturnya.

Terpisah Kadis Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan, pihaknya telah menurunkan personil Tagana ke lokasi banjir membantu masyarakat. "Korban banjir di dua dusun yakni Dusun Kunjungmange yang dihuni kurang lebih 65 KK dan Dusun Parang Malengu yang dihuni kurang lebih 100 KK," jelasnya.

Tim dapur umum Tagana Gowa juga sementara melakukan persiapan di lokasi untuk membantu warga. "Kami di sini melakukan penanganan terpadu termasuk bersinergi di PMI," kata Syamsuddin
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9763 seconds (0.1#10.140)