Coba Kabur, Perampok Emas di Palopo Dihadiahi Timah Panas

Selasa, 20 Maret 2018 - 18:57 WIB
Coba Kabur, Perampok Emas di Palopo Dihadiahi Timah Panas
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PALOPO - Tim Jatanras Polres Palopo menghadiahi timah panas pelaku perampokan sejumlah tempat di Palopo. Tembakan tersebut tepat bersarang di punggung DN (19) di Jalan Rambutan, Kompleks Pusat Niaga Palopo (PNP), pada Minggu lalu.

DN adalah pelaku perampokan di beberapa tempat di Kota Palopo diantaranya di rumah Edwar Rahman yang beralamatkan di Jalan Cakalang. DN residivis kasus serupa ini berhasil menggasak uang tunai senilai Rp4 juta, emas 23 karat seberat 10 gram, enam unit HP, dan dua lembar celana panjang Levis.

Aksi pencurian di Jalan Rambutan tersebut, berhasil terekam kamera CCTV dan memudahkan aparat untuk mengenalinya.

Sat Reskrim Polres Palopo bergerak cepat melakukan pencarian terhadap pelaku. Pencariaan terhadap pelaku pun berakhir saat warga melapor keberadaan pelaku kepada petugas.

Mendengar laporan tersebut, Tim Jatanras Polres Palopo langsung mendatangi TKP yang dimaksud. Namun, keberadaan petugas diketahui pelaku dan berupaya untuk melarikan diri dari sergapan petugas bersenjata.

Tim kemudian berusaha untuk mengejar pelaku dan memerintahkannya untuk kooperatif dengan tidak kabur dan menyerahkan diri. Namun, dia tidak mendengarkan perintah tersebut. Petugas pun akhirnya menghadiahinya timah panas untuk menghentikannya.

"Petugas sudah memerintah dia untuk kooperatif dan menyerahkan diri, namun dia tetap berusaha untuk kabur. Kami juga sudah memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, tapi dia tetap berusaha untuk kabur, akhirnya kami lumpuhkan," jelas Kasat Reskrik Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, Selasa, (20/03/2018).

Setelah dilumpuhkan, DN langsung dibawa ke RSUD Sawerigading untuk mendapatkan perawatan.

"Pelaku sementara masih berada di RSUD Sawerigading untuk mendapatkan perawatan. Kami akan meminta keterangan pelaku setelah kondisinya membaik," kuncinya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8643 seconds (0.1#10.140)