Ini Yang Dibahas BI Pada Kuliah Umum Pasca Sarjana STIM Nitro

Sabtu, 24 Maret 2018 - 17:13 WIB
Ini Yang Dibahas BI Pada Kuliah Umum Pasca Sarjana STIM Nitro
Kuliah umum yang digelar Bank Indonesia di Pasca Sarjana STIM NItro Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) Melaksanakan Kuliah Umum di Kampus STIM Nitro Makassar, Jalan Prof Abdurrahman Basalamah, dengan tema Perkembangan dan Perbankan di Indonesia.

Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa Pasca Sarjana STIM Nitro. Dan dipandu oleh Direktur Pasca Sarjana STIM Nitro Makassar Kasnaeny Karim.

Pemateri dari Bank Indonesia Kepala Group Advosory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Dwiyatpoetra Besar. Dalam materinya menyampaikan Tugas Pokok Bank Indonesia, Diantaranya adalah Menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter.

Selain itu juga melakukan pengawasan dan pengaturan makroprudential serta mengatur dan menjaga kelancaran sistem perbankan.

"Mikroprudential lebih mengarah kepada analisis Perkembangan individu lembaga dan makroprudential lebih mengarah kepada analisis sistem keuangan secara keseluruhan sebagai kumpulan dari Individu Lembaga Keuangan," katanya.

Selain itu menurutnya, Langkah-langkah yang dilakukan Bank Indonesia dalam mendukung perekonomian di Sulawesi Selatan adalah dengan meningkatkan Kapasitas UMKM dengan cara melakukan Koordinasi dan kerjasama Kelembagaan.

Diketahui, STIM Nitro sebagai kampus yang konsen pada keuangan dan perbankan, banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang belerjasama dengan bank-bank dan Lembaga Keuangan lainnya, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman Mahasiswa/Mahasiswi, Dosen dan Staf tentang Keuangan dan Perbankan.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2995 seconds (0.1#10.140)