Prof Andalan Tawarkan Solusi Peningkatan Kedamaian Umat Beragama

Kamis, 19 April 2018 - 23:02 WIB
Prof Andalan Tawarkan Solusi Peningkatan Kedamaian Umat Beragama
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman bersama kandidat lain Pilgub Sulsel. Foto : Istimewa
A A A
JAKARTA - Debat kandidat kedua Pilgub Sulsel 2018 yang berlangsung, Kamis (19/4/2018) malam tadi, di Jakarta, memberikan peluang kepada seluruh pasangan calon memaparkan visi-misinya di hadapan publik.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) dikesempatan ini memberikan solusi untuk meningkatkan kedamaian dan kerukunan umat beragama yang selama ini sudah terjaga baik.

Solusi yang ditawarkan, yakni dengan tidak membeda-bedakan dalam memberikan perhatian bagi ummat beragama.

Seperti yang disampaikan calon Gubernur nomor urut 3, Nurdin Abdullah. Selama dua periode ia menjabat Bupati Bantaeng, tidak ada perbedaan dalam mewujudkan program rehabilitasi rumah ibadah.

“Saya sudah praktekkan di Bantaeng, kami programkan sebuah program rehabilitasi rumah ibadah jika masjid dapat maka gereja juga dapat. Begitupun, ketika membawa mubaliq meningkatkan wawasannya ke Jepang, para pendeta juga diajak ikut serta untuk belajar disana,” tuturnya.

Bentuk lainnya, kata Penerima Indonesia Visioner Leader Award Koran Sindo ini, pada hari raya dipastikan petugas keamanan terlihat sedikit. Itu dikarenakan pihaknya senantiasa berkeliling bersama muspida menciptakan kedamaian.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2075 seconds (0.1#10.140)