Indira Serahkan Penghargaan Lomba Ipal Komunal

Rabu, 08 November 2017 - 22:40 WIB
Indira Serahkan Penghargaan Lomba Ipal Komunal
Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail menyerahkan penganugerahan pemenang lomba pengelolaan air limbah tingkat masyarakat dengan tema peningkatan sistem pengelolaan air limbah Domestik Perkotaan (SPAL DP) untuk pencapaian akses universal menuju Makassar 2 x tambah baik.

Dalam kegiatan tersebut Indira sekaligus sebagai Ibu Sanitasi Makassar menyampaikan berbagai hal mengenai sanitasi.

"Sejak ditunjuk menjadi Ibu Sanitasi saya harus belajar cepat untuk mengetahui apa itu sanitasi dan bagaimana dampak terhadap manusia dan lingkungan," ucapnya, Rabu (8/11/17).

Kata Indira, sanitasi itu sangat luas karena meliputi pengelolaan sampah, air limbah domestik dan pengelolaan drainase lingkungan dan perubahan perilaku hidup sehat.

Sanitasi perlu dikelola dengan baik dan benar serta wajib melibatkam semua unsur seperti pemerintah, masyarakat jika ingin memperoleh dampak yang besar.

"Khusus untuk pengelolaan air limbah, saya diajak oleh UPTD Pal Dinas PU beberapa minggu yang lalu mengunjungi Ipal Komunal," ungkapnya.

Pada kunjungan tersebut Indira mengaku banyak belajar mengenai pengelola IPAL Komunal yang merupakan salah satu teknologi yang bisa digunakan banyak rumah dengan pengelolaan secara terpadu.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0917 seconds (0.1#10.140)