Heboh! Peserta SBMPTN Unhas Melahirkan di Toilet

Selasa, 08 Mei 2018 - 19:04 WIB
Heboh! Peserta SBMPTN Unhas Melahirkan di Toilet
Inilah bak closed toilet Pusat Bahasa Unhas, tempat seorang peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melahirkan bayi Selasa (08/05/2018). Foto : Mustafa Layong/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Seorang peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melahirkan bayi di bak closed toilet Pusat Bahasa Universitas Hasanuddin (Unhas), Selasa (08/05/2018).

Remaja berinisial Irf (18 tahun) itu datang ke Unhas untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) campuran. Namun, saat menjalani ujian, Irf malah ke toilet dan diduga melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki di sana.

Dugaan menguat setelah cleaning service (CS) menemukan bayi dengan ari-ari yang masih melekat berada di dalam bak closed. Saat itu saksi mata hendak membersihkan toilet.

"Awalnya bayi ditemukan oleh salah satu (CS) yang membersihkan toilet. Dan dilaporkan pihak kampus dan dibawa ke RS Pendidikan Unhas," ujar Kepala Polsek Panakkukang Kompol Bachtiar kepada SINDOnews.

Dari penemuan bayi, pihak kampus selanjutnya melakukan penyelidikan singkat dan menemukan fakta bahwa ibu bayi malang tersebut benar adalah Irf, salah satu peserta SBMPTN.

"Iya saat ini kami masih menyelidiki ayah dari anak itu. Apakah ini dari hasil luar nikah atau bukan masih menunggu keterangan pelaku. Karena yang bersangkutan masih dirawat intensif di rumah sakit," tambahnya.

Sementara itu, bayi malang baru dilahirkan tersebut langsung mendatat perawatan intensif di RD Unhas, bayi tersebut memiliki berat 1.4 kilogram dan dalam keadaan bernyawa.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4983 seconds (0.1#10.140)