Breaking News! Dua Pendaki Hilang di Pos 7 Bawakaraeng

Senin, 14 Mei 2018 - 17:31 WIB
Breaking News! Dua Pendaki Hilang di Pos 7 Bawakaraeng
Aktivitas pendataan pendaki di Posko Terpadu SAR Bawakaraeg. Dua pendaki hilang di pos 7 Bawakaraeng. Foto : Herni Amir/SINDOnews
A A A
SUNGGUMINASA - Dua pendaki dinyatakan hilang di pos 7 Gunung Bawakaraeng. Keduanya diketahui melakukan pendakian sejak Jumat (11/05/2018) lalu, namun belum turun gunung hingga kini.

Camat Tinggimoncong Andry Mauritz mengungkapkan, informasi hilangnya dua pendaki tersebut diketahui setelah rekan korban bernama Endrianto menghubungi tim terpadu.

"Iya benar, saya sudah terima laporannya dari pihak Tim Posko Terpadu dari Lembanna," ujar Andry kepada SINDOnews, Senin (14/05/2018).

Diketahui, kedua pendaki masing-masing bernama Rizwan, (23 tahun), berstatus mahasiswa berasal dari Lembang Panai, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Rizwan dicirikan mengenakan celana jeans robek dipadu baju lengan panjang biru dan carier biru, saat melakukan pendakian.

Sementara pendaki lainnya bernama Sandi, (21 tahun) beralamat sama dengan Rizwan, diperkirakan mengenakan celana jeans dan carier hitam saat pendakian.

Andry menuturkan, tim terpadu sudah mulai bergerak mencari dua pendaki tersebut. "Khawatirnya kami karena cuaca sekarang di area pegunungan cukup dingin dan kerap hujan deras sehingga memungkinkan kabut tebal terjadi. Beberapa hari lalu ada pendaki sempat alami trouble karena hypothermia (kedinginan), tapi sudah berhasil dievakuasi tim posko terpadu," tambah Andry.

Diketahui dari data posko terpadu, Sejak Jumat hingga Minggu (11-13/5/2018) lalu, tercatat 422 pendaki dari 38 organisasi (club) naik ke gunung Bawakaraeng yang terletak di Lingkungan Lembanna, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Dari 422 orang itu, 201 orang pendaki ke puncak gunung Bawakaraeng dan 221 orang hanya bercamping di lembah Ramma saja.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2381 seconds (0.1#10.140)